Pages

Monday, May 23, 2016

Stereoplotting di Summit Menggunakan Data SAR

Share on :
Sumber gambar: http://www.pcigeomatics.com

1.      Klik New untuk membentuk project baru, kemudian pilih SAR Stereo.
 

2.   Klik Add Model. Pada kolom Original Image pilih data Summit Image yang sudah dibuat (Baca: Membentuk Summit Image Menggunakan Data SAR), dan pada kolom Generated Stereo Mate pilih stereomate yang sudah dibentuk (Baca: Membentuk Stereomate di Summit Menggunakan Data SAR). Beri nama model pada kolom Model Name (biasanya menggunakan Nomor Lembar Peta / NLP yang akan dikerjakan).
 

3.      Setelah model sudah masuk, klik OK.

4.      Agar kenampakan 3D tampil pada layar, klik model yang sudah masuk pada Project.
 

5.      Untuk mengatur tingkat kecerahan model, gunakan tools Adjust localized image now.
 

6.  Proses stereoplotting sudah dapat dilakukan. Dalam membentuk data vektor 3D, Summit terhubung dengan AutoCAD atau ArcGIS. Untuk melakukan koneksi dengan AutoCAD atau ArcGIS, klik CAD to Front.
 

7.  Jika akan memulai stereoplotting, kondisi di AutoCAD atau ArcGIS harus dalam keadaan siap untuk melakukan capture data (misal di ArcGIS sudah dalam keadaan Start Editing).
8.    Klik Button Manager untuk melihat fungsi setiap tombol pada mouse stealth. Fungsi setiap tombol dapat diubah sesuai dengan keinginan operator.
 

9.  Klik 3d line (pada contoh di atas disetting pada tombol nomor 3) untuk memulai plotting. Capture data dilakukan dengan tombol Pick (nomor 5).
10. Untuk mengatur kecepatan pergerakan kursor secara vertikal (naik dan turun), klik Input Speed

 


11. Untuk meng-overlay data vektor pada model, klik Select SI Layers, beri tanda cek untuk layer yang akan di-overlay, kemudian klik Checked
 
 

No comments:

Post a Comment

Please write your comment here